Putra dan Menantu Jokowi Tak akan Diberikan Keistimewaan dari PDIP Putra dan Menantu Jokowi Tak akan Diberikan Keistimewaan dari PDIP - Kabar Korupsi - Berita Aktual, Tajam & Terpercaya -->

Iklan Semua Halaman

Putra dan Menantu Jokowi Tak akan Diberikan Keistimewaan dari PDIP

KabarKorupsi.Com
Kamis, 19 Desember 2019
Gibran dan Bobby. (Foto: merdeka.com) 

JAKARTA, KabarKorupsi.Com - Trimedya Panjaitan Anggota Komisi III DPR RI dari PDIP membantah atas majunya putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan menantunya, Bobby Nasution sebagai dinasti politik. Sebab, hal ini adalah Hak Asasi Manusia (HAM) dalam memilih langkahnya.

Menurutnya, siapapun yang maju dalam Pilkada tergantung dari pilihan masyarakat. Dalam hal ini, ia mencontoh, gagalnya putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau pun bapaknya presiden, rakyat nggak memilih kan bisa juga. Dan itu pun terjadi pada anaknya Pak SBY. Pak AHY diendores sama orangnya juga dengan semangat, ternyata rakyat tidak memilih," katanya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

"Bobby di Medan kalau dipilih oleh rakyat berarti memenuhi. Yang harus dijaga jangan sampai dalam proses pemilihan ada galang kekuatan itu untuk memenangkan itu harus dikontrol oleh rakyat," sambung Trimedya seperti dikutip dari merdeka.com.

Dalam hal tersebut, PDIP tak memberikan keistimewaan kepada Gibran dan Bobby.

"Nggak ada keistimewaan, saya sudah tanya ke Bambang Pacul Ketua DPD Jateng. Buktinya beliau Ketua DPD berikan keistimewaan yang menerima Ketua DPD dong, dan itu kehormatan anak presiden dan diberikan pada struktur partai yang lain yang menerima, Bambang Pacul di Jakarta," pungkasnya.

Editor: Redaksi

Baca Juga